Refleksi 2015

Penghujung tahun 2015, 27 tahun, 3 tahun masa kerja, 1 tahun pernikahan, 3 bulan mulai mengemban pekerjaan baru, dan 6 minggu 5 hari usia kehamilan istri (semoga sehat terus dedek). Mengingat kembali, apa yang telah dilakukan di tahun ini rasanya agak sulit, soalnya ga banyak hal monumental yang dilakukan, haha.

Beberapa hal yang bisa kuingat adalah:

  1. Tahun ini aku akhirnya pindah KTP, setelah 26 tahun menyandang status sebagai warga Bontang. Yap, tahun ini secara resmi KTPku bersama Istri pindah alamat di Gresik. Artinya perpanjangan SIM, beli property, beli kendaraan, dsb bisa langsung dilakukan di Gresik tanpa minjem-minjem identitas orang tua/saudara.
  2. Pertama kali aku masuk kepanitiaan ramadhan di mesjid kantor. Pertama kali ngurusin administrasi acara ramadhan sendirian sebagai sekretaris umum lumayan butuh waktu dan tenaga. Ohya, terkait ramadhan, tahun ini target ga tercapai. Tilawah quran paling cuma seperempat dari khatam, walaupun tarawih lumayan banyak walaupun juga ada bolong-bolongnya.
  3. Pertama kali juga ikut bantuin kepengurusan marching band dan langsung mengetuai keikut-sertaan Marching Band Semen Indonesia di event Jember Open Marching Competition (JOMC), alhamdulillah juara 1 untuk kategori Brass Battle dan Single Color Guard. Lumayan butuh tenaga, pikiran, dan duit pribadi buat persiapannya, walaupun emang ga ada apa-apanya dibanding GPMB.
  4. Pertama kali punya rekan kerja yang bisa diajak kerja bareng, haha. Selama ini yang di unit kerja aku paling muda, akhirnya bisa berbagi pekerjaan.
  5. Pertama kali memutuskan untuk beli property, dengan pinjaman lunak dari orang tua yang aku targetkan lunas di 2017.
  6. Pertama kali merasai peran sebagai calon ayah, per tulisan ini dibuat usia janin istri baru 6 minggu 5 hari (semoga sehat). Akhirnya paham, dan agak sulit ditulis denga kata-kata tentang mengapa orang tua secara naluriah bisa begitu sayang sama anaknya.
  7. Pertama kali menerima amanah baru di kerjaan. Kalo yang ini gak usah dijelaskan lebih lanjut, haha
  8. Pertama kali menerima kenaikan GFF dari blue jadi silver (ga penting banget)
  9. Pertama kali melihara kelinci. Ini gara-gara istri rewel minta dibeliin kelinci. Akhirnya beli 2 kelinci dari temen dan sekalian bikin kandang 2x2x1 meter di depan rumah.
  10. Main-main ke beberapa tempat kayak batu malang, taman safari, mojokerto, gombong (nikahan rizqi) dan sebagainya
  11. Dan lain-lain
  12. Dan lain-lain
  13. Dan lain-lain
  14. …..

Jadi inget dulu jaman kuliah, taun baruan pasti ngumpul. Kita biasa nge”camp” di rumah satu orang temen yang jadi “base” temen-temen se-jogja-semarang-malang(kadang ikut juga). Kegiatannya macem-macem, maen pees lah, nonton film lah, futsal, bikin video-video ga jelas, jalan-jalan, dsb. Dulu kalo mw jalan karena duit terbatas ya patungan, tapi justru karena patungan itu jalan-jalannya jadi lebih kerasa bareng-barengnya. Dulu sering ngobrol-ngobrol kalo udah lulus kuliah mau ke mana, janjian mw ngapain di masa depan, dsb. Pernah semalaman suntuk ngadain “kontemplasi” pake lilin, trus paginya capek ngantuk dan tidur ampe siang, trus sarapan indomie goreng pertama yang dimakan di tahun itu.

Beberapa kali kita nongkrong di jalan laksda adisucipto, ngeliatin kembang api yang hampir 1 jam terus-terusan diledakkan secara serabutan. Masyarakat berkumpul semua, rame, hectic, semua tersenyum, ketawa, teriak-teriak ga jelas.

Kadang, kondisi “nge-street” itu yang sering bikin rindu. Aneh, di kondisi terbatas duit kayak dulu ketawa lepas itu udah hampir tiap hari. Lha sekarang, duit alhamdulillah ada rasanya malah bosan. Lagi-lagi, memang bukan masalah dimana dan bagaimana, tapi dengan siapa. Mungkin juga karena dulu banyak waktu bebas, maksudnya waktu diluar kuliah. Kalo sekarang kerja 8 jam sehari jadi cuma punya waktu jalan di weekend.

Di 2016 mau ngapain? Mengingat waktu kerja 8 jam sehari, dan waktu jalan-jalan di weekend, maka resolusiku di 2016 ga bisa banyak-banyak. Cukup tiga aja:

  1. Hafal juz 30 di 2016
  2. Khatam Qurán di ramadhan 2016
  3. Belajar masak

Semoga tercapai. Aamiin.

 

Iklan
Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: